Cari Blog Ini

Adsense Indonesia

Mengenai Saya

Foto saya
sleman, yogyakarta, Indonesia
saya membuat blog ini hanya sebagai pembelajaran saya selama kul... ap yg saya dapatkan akan saya tulis disini... semoga bermanfaat..

Jumat, 11 Maret 2011

_THE AGE Pernah Bikin Panas MALAYSIA

Philip Dorling Juga Pernah Bikin Panas Pemerintah Malaysia
Jumat, 11 Maret 2011 | 10:34
Tulisan Philip Dorling mengenai pemerintah Malaysia [google] Tulisan Philip Dorling mengenai pemerintah Malaysia [google]
[























SYDNEY] Philip Dorling sang penulis artikel yang menjadi tajuk utama di Koran The Age yang menuding Presiden RI menyalahgunakan kekuasaannya pada edisi Jumat, 11 Maret ini, ternyata juga pernah membuat Pemerintah Malaysia kebakaran jenggot. Ia juga membuat headline di koran yang sama untuk edisi akhir pekan 12 Desember 2010 lalu dengan tulisan yang menuding kalau Pemerintah Malaysia berada di belakang tuduhan sodomi yang dilakukan tokoh oposisi Anwar Ibrahim.

Kasus itu sendiri kini sudah memasuki tahap pengadilan. Siapa sih Philip Dorling yang bikin heboh Indonesia ini? Ia merupakan penulis dan juga  koresponden untuk The Canberra Times untuk urusan pertahanan nasional. Ia juga merupakan dosen tamu di Akademi Angkatan Pertahanan Australia.  

Ia menyelesaikan gelar doctor di Universitas Flinders di Australia selatan, dan sempat bekerja di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia pada 1992. Awalnya ia merupakan seorang sejarawan, namun kemudian diminya bantuannya sebagai penasihat Laurie Brereton, juru bicara urusan luar negeri Partai Buruh Australia pada 1996.

Dorling terus membantu Brereton terutama untuk urusan kebijakan yang berkaitan dengan kebijakan Indonesia dan Timor Timur (Timor Leste, Red). Pada 16 September 2000, kediaman Dorling pernah digeledah polisi federal Australia, dimana ia dituduh membocorkan informasi rahasia mengenai Timor Timur kepada media. [L-9]

Tidak ada komentar: